Tiga Jurnalis Perempuan Ditembak Mati, ISIS Klaim Bertanggung Jawab

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:46 WIB
loading...
A A A
Gelombang penembakan dan serangan bom kecil yang menempel pada kendaraan di Afghanistan telah menargetkan jurnalis, pekerja masyarakat sipil, dan pegawai pemerintah tingkat menengah dalam beberapa bulan terakhir.



Aksi kekerasan ini terjadi ketika pemerintah dan negosiator Taliban mencoba menengahi kesepakatan damai dan Amerika Serikat (AS) menarik beberapa pasukannya.

Pemerintah Taliban dan Afghanistan sedang melakukan pembicaraan damai di Doha, meskipun kemajuannya telah melambat sementara pemerintahan Presiden AS Joe Biden sedang meninjau rencananya untuk proses perdamaian dan penarikan pasukan AS.

Kedutaan Besar AS di Kabul menyebut pembunuhan itu sebagai "berita yang menghancurkan," dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga ketiga perempuan tersebut.



"Serangan-serangan ini dimaksudkan untuk mengintimidasi; mereka dimaksudkan untuk membuat para wartawan gemetar ketakutan; pelakunya berharap untuk melumpuhkan kebebasan berbicara di negara di mana media telah berkembang selama 20 tahun terakhir. Ini tidak dapat ditoleransi," tweet kedutaan AS dalam sebuah pernyataan.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)