Raja Thailand Jadikan Selir Cantiknya Ratu Kedua Meski Selfie Telanjangnya Bocor

Kamis, 28 Januari 2021 - 11:25 WIB
loading...
A A A
Menurut laporan media Jerman, pada Selasa lalu mantan perawat itu naik ke puncak status istana dan sekaligus menjadi penghinaan yang mendalam bagi Ratu Suthida yang berusia 42 tahun.

Sineenat dipandang sebagai "alat public relation" dan pengangkatannya sebagai ratu kedua Thailand terjadi pada saat situasi politik tegang bagi raja yang telah menghadapi protes berbulan-bulan.

Rakyat menuntut reformasi monarki—sebuah gejolak yang belum pernah terjadi sebelumnya di Thailand karena mengkritik raja dianggap ilegal—dengan ribuan orang turun ke jalan selama berbulan-bulan, terlepas dari pandemi COVID-19.

Sebelum pengusirannya dari istana, Sineenat sering muncul dalam pemotretan, terbang di pesawat perang, terjun payung, menembak, dan lainnya menunjukkan momen-momen intim dengan raja.

Pakar kerajaan percaya keunggulannya dalam kehidupan publik mungkin menjadi alasan 1.400 foto selfie dibocorkan kepada kritikus Vajiralongkorn awal tahun ini.

Beberapa foto yang dirilis media menunjukkan dia memamerkan ketiaknya yang tidak dicukur ke kamera. Sedangkan foto-foto yang benar-benar telanjang tidak dibocorkan oleh aktivis.

Pavin Chachavalpongpun, seorang kritikus kerajaan terkemuka yang berbasis di Jepang, mengatakan kepada MailOnline, Rabu (27/1/2021), bagaimana dia menerima amplop anonim pada bulan Agustus—tepat ketika laporan pertama kali muncul bahwa Sineenat akan dipekerjakan kembali oleh raja.

Dalam sebuah surat yang tidak ditandatangani kepada Pavin, pengirim menggambarkan foto-foto itu sebagai file rahasia yang diretas dari telepon Sineenat setelah disita setelah penangkapannya pada Oktober 2019 dan pengusiran oleh Raja Vajiralongkorn.

"Sulit dipercaya itu kebetulan," kata Pavin, menunjukkan bahwa kebocoran itu mungkin berasal dari rombongan Ratu Suthida.

Baik Suthida yang merupakan mantan pramugari dan Sineenat sama-sama pernah menjabat sebagai perwira senior di unit keamanan istana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)