Raja Thailand Jadikan Selir Cantiknya Ratu Kedua Meski Selfie Telanjangnya Bocor

Kamis, 28 Januari 2021 - 11:25 WIB
loading...
Raja Thailand Jadikan Selir Cantiknya Ratu Kedua Meski Selfie Telanjangnya Bocor
Sineenat Wongvajirapakdi, selir resmi Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. Foto/REUTERS via BBC
A A A
BANGKOK - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dilaporkan telah membuat sejarah dengan menjadikan selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi , sebagai ratu kedua. Langkah bersejarah ini terjadi meskipun banyak foto-foto selfie telanjang selir cantik itu bocor ke publik.

Menurut laporan media Jerman, Bild, Raja Maha Vajiralongkorn, 68, menobatkan Sineenat Wongvajirapakdi sebagai ratu kedua pada hari Selasa, tepat pada hari ulang tahun sang selir yang ke-36. Lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun, keputusan raja tersebut dianggap sebagai hadiah ulang tahun untuk selirnya.



Pasangan itu mengenakan mantel biru yang serasi saat melepaskan ikan dan burung dalam upacara Buddha untuk menandai ulang tahunnya di dermaga Wasukri di Bangkok.

Ini merupakan perubahan situasi yang mencengangkan bagi Sineenat. Sebab, dia pernah diusir dari istana dan dipenjara karena mencoba memblokir penobatan saingannya Ratu Suthida pada tahun 2019.

Bulan lalu, sebuah "harta karun" foto selfie telanjang Sineenat bocor secara online. Skandal bocornya foto-foto pribadi itu memperkuat dugaan pertikaian pahit yang masih berkecamuk di istana di antara para pendamping raja.

Hanya tiga bulan sebelum Sineenat dipenjara, dia diangkat menjadi selir resmi Vajiralongkorn—orang pertama yang memegang gelar seperti itu dalam hampir satu abad.

Hingga Agustus tahun lalu, keberadaannya tidak diketahui, dan dikabarkan berada di penjara dan bahkan muncul rumor bahwa dia sudah meninggal.

Namun, dia dibebaskan dan gelarnya dipulihkan pada bulan September. Pihak Kerajaan Thailand lantas menyatakan bahwa Sineenat "tidak ternoda".

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)