Terungkap, Biden Tawarkan Bantuan Militer kepada Ghani Jelang Kejatuhan Kabul

Rabu, 01 September 2021 - 20:37 WIB
loading...
A A A
"Dan itu akan sangat mengubah pikiran saya,” cetusnya.

Biden juga memuji angkatan bersenjata Afghanistan, yang dilatih dan didanai oleh pemerintah AS.

“Anda jelas memiliki militer terbaik,” katanya kepada Ghani. “Anda memiliki 300.000 pasukan bersenjata lengkap versus 70-80.000 dan mereka jelas mampu berperang dengan baik,” pujinya.



Sementara pada gilirannya Ghani mengatakan kepada Biden bahwa ia yakin akan ada perdamaian jika ia menyeimbangkan kembali solusi militer.

"Kita harus bergerak cepat," ia menambahkan.

"Kami menghadapi invasi skala penuh, terdiri dari Taliban, perencanaan penuh dan dukung logistik Pakistan, dan setidaknya 10-15 ribu teroris internasional, sebagian besar orang Pakistan dilemparkan ke dalam ini," urai Ghani.

Pejabat pemerintah Afghanistan, dan pakar AS, selama ini secara konsisten menunjuk dukungan Pakistan untuk Taliban sebagai kunci kebangkitan kelompok itu.

Afghanistan menjanjikan perubahan dalam strategi militernya, untuk mulai fokus melindungi pusat populasi – kota-kota besar – daripada berjuang untuk melindungi wilayah pedesaan. Biden merujuk menyetujui strategi itu. Dia mengatakan bahwa hal itu akan membantu tidak hanya di lapangan tetapi dalam "persepsi" internasional yang diperlukan untuk menopang dukungan dunia bagi pemerintah Afghanistan.

“Saya bukan orang militer, jadi saya tidak memberi tahu Anda seperti apa seharusnya rencana itu, Anda tidak hanya akan mendapatkan lebih banyak bantuan, tetapi Anda akan mendapatkan persepsi yang akan berubah,” kata Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)