Desa Afrika Ini Memiliki Sekolah dari Printer 3D Pertama di Dunia

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:51 WIB
loading...
A A A
"Metode ini mengurangi jumlah bahan yang dibutuhkan dan mengurangi jejak karbon bangunan tersebut hingga 70 persen dibandingkan dengan metode konvensional. Mengingat volume unit yang dibutuhkan untuk mencetak, kami percaya bahwa bangunan cetak 3D bisa 10 hingga 20 persen lebih banyak. hemat biaya daripada metode konvensional segera," jelasnya.

Dalam acara serah terima tersebut, Juliana Kuphanga Chikandila, penasihat pendidikan dasar yang mewakili Direktur Pendidikan Kementerian Pendidikan di Malawi, mengaku terkesan dengan gedung baru tersebut.

“Daya tahan dan desainnya memberikan ruang dan fasilitas yang tidak dimiliki siswa sebelumnya; belajar mengajar sekarang dapat terjadi di dalam dan di luar kelas,” katanya.

"Ini sangat berbeda dengan sekolah lain yang dibangun di distrik ini. Sekolah ini akan menarik lebih banyak siswa, dan siswa yang telah pergi akan kembali," ia menambahkan.

Desa Mcheza, di distrik tepi danau Salima, 62 mil sebelah barat Ibu Kota Lilongwe, mencerminkan desa khas Malawi: beberapa wisma yang jarang muncul di padang terbuka yang dikelilingi oleh ladang kering yang hidup selama musim pertanian.



Seperti di kebanyakan desa, sekolah berjauhan, memaksa anak-anak berjalan jauh setiap hari.

Putri Marita Feliat yang berusia delapan tahun, Triza, salah satu siswa pertama yang mendaftar, sangat gembira dengan prospek kelas yang lebih dekat dengan rumah.

Triza, siswa kelas dua, lahir dengan kaki kiri cacat, membuatnya tidak bisa berjalan jauh pada hari-hari ketika dia kesakitan.

"Sekolah terakhirnya berjarak lebih dari 5 kilometer, dan sulit baginya untuk menghadiri kelas pada beberapa hari," ungkap Marita kepada Zenger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)