WHO: Kematian Akibat Covid-19 Bisa Capai 2 Juta Jiwa

Sabtu, 26 September 2020 - 11:34 WIB
loading...
A A A
"Apakah kita siap melakukan apa yang diperlukan untuk menghindari angka itu?" tanya Ryan, meminta pemerintah untuk melakukan segalanya untuk mengendalikan Covid-19.

"Kecuali kita melakukan semuanya, angka yang Anda bicarakan tidak hanya bisa dibayangkan, tapi sayangnya dan sayangnya, sangat mungkin," cetusnya.(Baca juga: WHO: Keamanan Vaksin Covid-19 Paling Penting, Penangguhan Uji Coba Hal Biasa )

Di seluruh dunia, pedoman jarak sosial yang lebih ketat dan pembatasan bisnis diberlakukan untuk menekan lonjakan kedua pandemi Corona.

Di Spanyol, otoritas setempat telah merekomendasikan penerapan kembali penutupan sebagian di seluruh wilayah Madrid, di mana kasus infeksi Covid-19 telah meningkat tajam. Sebaliknya, otoritas lokal meningkatkan pembatasan di beberapa distrik kota, yang mempengaruhi satu juta orang.

Sementara itu di Prancis, staf dari bar dan restoran di kota selatan Marseille memprotes penutupan tempat kerja mereka pada hari Sabtu.

Pada hari Jumat, lebih banyak pembatasan diumumkan di beberapa wilayah Inggris, karena infeksi harian baru terus meningkat.(Baca juga: Gelombang Kedua Pandemi Covid-19, Inggris Shut Down )

Sebaliknya, pembatasan bisnis dicabut di beberapa negara bagian AS, meskipun jumlah kasus meningkat secara nasional.

Dr Anthony Fauci, ahli penyakit menular terkemuka di negara itu, mengatakan gelombang pertama pandemi belum berakhir di AS karena infeksi belum cukup menurun sejak wabah awal.

"Daripada mengatakan, 'gelombang kedua,' mengapa kita tidak mengatakan, 'apakah kita siap menghadapi tantangan musim gugur dan musim dingin?'," kata Dr Fauci kepada CNN.(Baca juga: Korban Meninggal Akibat Covid-19 di AS Lewati Angka 200 Ribu )

Di tempat lain, Israel memperketat pembatasan pada bisnis dan perjalanan, satu minggu setelah negara itu menjadi yang pertama di dunia yang memulai penguncian nasional kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)