8 Aktivis Perempuan Muslim Berprestasi Dunia

Minggu, 17 Mei 2020 - 06:51 WIB
3. Linda Sarsour



Linda Sarsour adalah seorang aktivis. Ia bersama teman-temannya membentuk gerakan Perempuan Maret. Saat ini, Sarsour melangkah ke garis terdepan aktivisme di Amerika Serikat (AS) melalui platform itu. Di antara hal-hal lain, ia memperjuangkan pengakuan hari penting Islam sebagai hari libur di New York Public Schools, ikut memimpin March2Justice pada 2015, dan memberikan pidato mengesankan di Women Marches.

4. Dalia Mogahed



Dalia Mogahed adalah seorang direktur penelitian di Institut Kebijakan dan Pemahaman Sosial di AS. Ia mengalami bermacam tindakan Islamofobia atas kebijakan Presiden Donald Trump.

Ia meluncurkan Islamophobia: A Threat to All sebagai sebuah proyek penelitian yang bertujuan menghasilkan beberapa publikasi pendidikan. Melalui itu, ia berharap ada hasil kajian memeriksa dampak Islamofobia dan menemukan cara efektif melawannya.

5. Tawakkol Karman



Tawakkol Karman adalah pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 2011 dan seorang aktivis Yaman. Ia adalah wanita Arab dan Yaman pertama yang memenangkan hadiah untuk pekerjaannya melindungi perempuan di Yaman.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More