Hasil Autopsi: Aktivis Aysenur Ezgi Eygi Tewas akibat Peluru Sniper Israel di Kepalanya

Minggu, 08 September 2024 - 07:12 WIB
loading...
Hasil Autopsi: Aktivis...
Hasil autopsi menunjukkan aktivis Aysenur Ezgi Eygi tewas akibat peluru sniper Israel di kepalanya. Foto/International Solidarity Movement
A A A
NABLUS - Hasil autopsi aktivis Turki-Amerika Serikat Aysenur Ezgi Eygi telah mengonfirmasi bahwa dia tewas akibat peluru sniper Israel di kepalanya.

Itu disampaikan Gubernur Nablus Ghassan Daghlas pada hari Sabtu.

Eygi, yang berpartisipasi dalam demonstrasi menentang permukiman ilegal Israel di Beita, dekat Nablus, Tepi Barat, ditembak oleh sniper Israel pada hari Jumat.



Dalam sebuah pernyataan kepada Anadolu, Daghlas mengatakan hasil autopsi menunjukkan penyebab kematian Eygi adalah luka tembak yang dilakukan oleh sniper, yang secara khusus menargetkan kepalanya.

Eygi telah dilarikan ke rumah sakit terdekat di mana dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit.

Eygi (26), warga negara ganda Turki dan AS, telah aktif terlibat dalam gerakan solidaritas yang mendukung hak-hak Palestina.

Kematiannya telah memicu kemarahan global dan seruan untuk akuntabilitas dari komunitas lokal dan internasional.

Para pengunjuk rasa di Inggris mengecam pembunuhan aktivis tersebut dan menyerukan kepada pemerintah AS dan Inggris untuk meminta pertanggungjawaban Israel.

Charlie Burt, seorang pengunjuk rasa, mengatakan bahwa jurnalis, aktivis, dan semua orang yang menunjukkan solidaritas terhadap Palestina "menjadi sasaran" tentara Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)