Kapal yang Memblokir Terusan Suez Bergerak Sedikit

Minggu, 28 Maret 2021 - 16:38 WIB
loading...
A A A
Upaya penarikan dimulai kembali pada Sabtu sore dan upaya lebih lanjut direncanakan untuk hari Minggu, kata sumber-sumber SCA, meskipun mereka menambahkan lebih banyak pasir mungkin perlu dikeluarkan dari sekitar kapal untuk membebaskannya.



Seorang agen pengiriman di Port Said mengatakan SCA telah memberi tahu agen untuk mempersiapkan kemungkinan masuknya kapal baru ke kanal, sementara sumber pengiriman mengatakan SCA telah menguraikan rencana untuk transit cepat 133 kapal setelah Ever Given dibebaskan.

Kepala Boskalis, perusahaan induk dari perusahaan Belanda Smit Salvage yang telah didatangkan untuk membantu SCA, mengatakan kapal tug berat dengan kapasitas gabungan 400 ton akan tiba sekitar akhir pekan ini.

"Kami bertujuan untuk menyelesaikannya setelah akhir pekan, tetapi semuanya harus berjalan dengan tepat untuk itu," Kepala Eksekutif Boskalis Peter Berdowski mengatakan kepada program TV Belanda Nieuwsuur Jumat malam.

Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly pada hari Sabtu berterima kasih kepada mitra asing atas tawaran untuk membantu mengapung kembali kapal tersebut.

Tarif pengiriman untuk kapal tanker produk minyak hampir dua kali lipat setelah kapal terdampar, dan penyumbatan telah mengganggu rantai pasokan global, mengancam penundaan yang mahal bagi perusahaan yang sudah berurusan dengan pembatasan COVID-19.



Jika penyumbatan berlanjut, pengirim dapat memutuskan untuk mengubah rute kargo mereka di sekitar Tanjung Harapan, menambahkan sekitar dua minggu untuk perjalanan dan biaya bahan bakar tambahan. Rabie mengatakan kapal-kapal yang menunggu penyumbatan berakhir untuk mengubah rute, tetapi belum ada yang melakukannya.

Dia mengatakan 321 kapal sedang menunggu untuk masuk atau melanjutkan transit mereka melalui kanal. Itu termasuk puluhan kapal kontainer, kapal curah dan kapal gas alam cair (LNG) atau gas petroleum cair (LPG), menurut sumber pengiriman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)