Gelombang Dukungan Kampus-Kampus Dunia terhadap Palestina, Dunia Barat Goyah?

Sabtu, 04 Mei 2024 - 12:22 WIB
loading...
Gelombang Dukungan Kampus-Kampus Dunia terhadap Palestina, Dunia Barat Goyah?
Polisi secara brutal menangkap demonstran pro-Palestina di Universitas Texas, Austin, AS, 29 April 2024. Foto/Aaron E. Martinez/American-Statesman/USA Today Network/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Dalam beberapa bulan terakhir, dunia menyaksikan gelombang dukungan yang luar biasa dari kampus-kampus ternama di seluruh dunia terhadap Palestina.

Demonstrasi dan protes telah meletus di berbagai universitas bergengsi di Amerika Serikat, negara-negara Eropa, dan Asia.

Gelombang dukungan ini menunjukkan isu Palestina telah menjadi perhatian global dan telah mempengaruhi opini publik di seluruh dunia.

Dukungan ini menunjukkan dunia Barat, yang selama ini dikenal sebagai pendukung kuat Israel, mulai goyah. Hal ini dapat membawa perubahan signifikan dalam dinamika politik global terkait isu Palestina.

Gelombang dukungan kampus-kampus dunia terhadap Palestina menunjukkan bahwa generasi muda di seluruh dunia semakin sadar dan peduli terhadap isu genosida yang dilakukan Israel di Jalur Gaza.

Para pemuda tidak takut untuk berbicara dan berjuang untuk apa yang mereka percayai. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa tidak hanya peduli tentang pendidikan mereka, tetapi juga tentang penderitaan yang dialami rakyat Palestina akibat tindakan brutal Israel.

Mereka adalah agen perubahan, dan melalui aksi-aksi mereka, mereka dapat membawa perubahan nyata.

Sikap generasi muda di negara-negara Barat itu jelas sangat berbeda dengan sikap elite politik di sana yang menjadi pendukung buta kekejaman Israel di Palestina.

Gerakan mahasiswa itu jelas mengguncang kancah politik Barat yang selama ini didominasi oleh para elite pendukung Israel dan lobi Zionis.

Protes di Amerika Serikat


Di Amerika Serikat, mahasiswa di sejumlah kampus bergengsi menggelar protes untuk menyatakan dukungan mereka terhadap Palestina.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)