Menebak Era Baru Kekuasaan Presiden yang Memulai Jabatan Anyar

Minggu, 05 Mei 2024 - 19:19 WIB
loading...
Menebak Era Baru Kekuasaan Presiden yang Memulai Jabatan Anyar
Presiden Rusia Vladimir Putin akan membangu era baru kekuasaan saat memulai masa jabatan baru. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Hanya dalam waktu beberapa bulan sebelum seperempat abad kepemimpinannya di Rusia , Vladimir Putin pada hari Selasa akan mendapatkan salinan konstitusi dan memulai masa jabatan enam tahun berikutnya sebagai presiden dengan kekuasaan yang luar biasa.

Sejak menjadi penjabat presiden pada hari terakhir tahun 1999, Putin telah membentuk Rusia menjadi sebuah negara yang monolit – menghancurkan oposisi politik, mengusir jurnalis yang berpikiran independen ke luar negeri, dan mendorong peningkatan pengabdian pada “nilai-nilai tradisional” yang bijaksana sehingga mendorong banyak orang di masyarakat untuk ikut serta dalam politik. margin.

Pengaruhnya begitu dominan sehingga pejabat-pejabat lain hanya bisa berdiam diri ketika ia melancarkan perang di Ukraina meskipun ada perkiraan bahwa invasi tersebut akan menimbulkan kecaman internasional dan sanksi ekonomi yang keras, serta merugikan Rusia dengan mengorbankan darah tentaranya.

Dengan tingkat kekuasaan sebesar itu, apa yang akan dilakukan Putin pada masa jabatan berikutnya merupakan pertanyaan yang menakutkan baik di dalam maupun luar negeri.

Menebak Era Baru Kekuasaan Presiden yang Memulai Jabatan Anyar

1. Menjanjikan Kemenangan dalam Perang Melawan Rusia

Menebak Era Baru Kekuasaan Presiden yang Memulai Jabatan Anyar

Foto/AP

Perang di Ukraina, di mana Rusia memperoleh kemajuan secara bertahap namun konsisten di medan perang, merupakan kekhawatiran utama, dan Rusia tidak menunjukkan indikasi akan mengubah arah.

“Perang di Ukraina adalah inti dari proyek politiknya saat ini, dan saya tidak melihat adanya indikasi bahwa hal itu akan berubah. Dan hal itu berdampak pada hal lainnya,” kata Brian Taylor, profesor di Universitas Syracuse dan penulis “The Code of Putinism,” dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press.

“Hal ini mempengaruhi siapa yang memegang posisi apa, mempengaruhi sumber daya yang tersedia dan mempengaruhi perekonomian, mempengaruhi tingkat penindasan secara internal,” katanya.

Dalam pidato kenegaraannya pada bulan Februari, Putin berjanji untuk memenuhi tujuan Moskow di Ukraina, dan melakukan apa pun untuk “mempertahankan kedaulatan dan keamanan warga negara kami.” Dia mengklaim militer Rusia telah “memperoleh pengalaman tempur yang luas” dan “dengan tegas memegang inisiatif dan melancarkan serangan di sejumlah sektor.”

2. Menggunakan Segala Cara untuk Melawan NATO

Menebak Era Baru Kekuasaan Presiden yang Memulai Jabatan Anyar

Foto/AP

Hal ini akan memerlukan biaya yang sangat besar, yang dapat menghabiskan uang yang tersedia untuk proyek-proyek dalam negeri yang luas dan reformasi di bidang pendidikan, kesejahteraan dan pemberantasan kemiskinan yang Putin gunakan dalam pidato dua jamnya untuk menjelaskan secara rinci.

Taylor menyarankan agar proyek-proyek semacam itu disertakan di alamat tersebut untuk menunjukkan dan menunjukkan niat nyata untuk melaksanakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)