Daftar Jet Tempur Andalan Mesir, Negara yang Rencanakan Perang Melawan Israel

Senin, 01 April 2024 - 13:26 WIB
loading...
Daftar Jet Tempur Andalan Mesir, Negara yang Rencanakan Perang Melawan Israel
Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon, satu dari 6 jenis jet tempur andalan militer Mesir. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pensiunan perwira senior Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Eli Dekel, memperingatkan IDF bahwa Mesir telah merencanakan perang melawan Zionis.

Dekel, yang pernah berpangkat letnan kolonel, mengatakan ada peningkatan kekuatan militer tentara Mesir di Sinai sejak 2004, dan terutama sejak 2008.

Peringatan tersebut mengejutkan karena kedua negara telah terikat perjanjian damai selama puluhan tahun.

“Sejak tahun 2014, tentara Mesir telah memperluas infrastruktur militernya di Sinai secara signifikan,” katanya, dalam sebuah artikel yang diterbitkan di situs Nziv.



“Pada tahun 2014, setelah masa kerusuhan regional dan penggulingan Ikhwanul Muslimin dari kekuasaan di Mesir pada tahun 2013, pembangunan infrastruktur militer di Sinai dipercepat, dan pada saat yang sama proses pembelian senjata canggih mulai dilakukan,” lanjut Dekel.

“Proses ini membuat tentara Mesir menduduki peringkat ke-12 tentara paling kuat di dunia dan mendorong Israel ke peringkat ke-18 secara global.”

Daftar Jet Tempur Andalan Mesir


Salah satu kekuatan militer Mesir adalah ada Angkatan Udaranya. Dengan jet-jet tempur moder dan berteknologi mutakhir, Angkatan Udara Mesir cukup mengejutkan.

1. Mikoyan MiG-29M/M2


Total jumlah: sekitar 30-40 unit.

Dikenal sebagai "Fulcrum" di Barat, MiG-29M/M2 merupakan pesawat tempur superior yang telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai misi, termasuk pertahanan udara, serangan udara, dan dukungan udara dekat. Dilengkapi dengan peralatan canggih dan senjata modern, MiG-29M/M2 adalah tulang punggung pertahanan udara Mesir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)