Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Senin, 11 Mei 2020 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Universitas ini merupakan perguruan tinggi negeri terletak di Riyadh, Arab Saudi yang didirikan pada tahun 1953. Terdiri dari 10 fakultas dan juga institut Islam di beberapa negara dan kota besar, salah satunya di Indonesia.

Sejumlah alumni universitas ini asal Indonesia antara lain almarhum Ali Mustahafa Ya’qub (mantan Imam besar Masjid Istiqlal), Idris Abdul Shomad (Wakil Wali Kota Depok 2011-2016), dan Yunahar Ilyas (mantan ketua MUI).

4. Universitas Al-Qarawiyyin (Maroko)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Universitas Al-Qarawiyyin adalah universitas pertama di dunia yang berlokasi di Fes, Maroko. Universitas ini telah menjadi salah satu pusat spiritual dan pendidikan terkemuka dari dunia Muslim.

Al-Qarawiyyin memainkan peran utama dalam hubungan budaya dan akademis antara dunia Islam dan Eropa pada abad Pertengahan. Universitas ini telah menghasilkan banyak sarjana yang sudah sangat mempengaruhi sejarah intelektual dan akademik dunia Muslim dan Yahudi

5. Universitas Internasional Afrika (Sudan)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Universitas yang beralamatkan Madani St, Al Khurtum 12223, Sudan ini tercatat sebagai universitas swasta terbaik yang telah mendidik mahasiswa asing dari 70 negara. Mahasiswanya juga sudah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)