Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Senin, 11 Mei 2020 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Sejak berdiri pada 1966 hingga saat ini, Universitas Internasional Afrika sudah memiliki hampir 16 fakultas, baik di dalam negeri maupun di luar Sudan. Sejak 2010, Sudan menjadi destinasi baru mahasiswa dunia dalam belajar keislaman, khususnya dalam belajar bahasa Arab.

6. Universitas Baghdad (Irak)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Universitas Baghdad adalah sebuah universitas terbesar di Irak dan terbesar kedua di dunia Arab. Selama perang Irak, universitas ini mengalami kerusakan besar, hingga 90% mahasiswanya keluar dari universitas ini. Universitas ini didirikan di Kota Baghdad Irak pada 1957.

7. Universitas Islam Internasional Islamabad (Pakistan)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Universitas Islam Internasional Islamabad lebih populer dengan nama IIU adalah sebuah perguruan tinggi riset negeri yang terletak di kawasan perkotaan Islamabad. Universitas ini dianggap sebagai salah satu institusi terkemuka untuk mempelajari Islam, teologi, perbandingan agama, dan ilmu agama Islam.

Universitas ini berdiri pada 11 November 1980, dengan nama Universitas Islam. Kemudian universitas direstrukturisasi, reorganisasi dan direkonstitusi sebagai Universitas Islam Internasional oleh Presiden Republik Islam Pakistan pada Maret 1985.

8. Universitas King Saud Riyadh (Arab Saudi)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)