Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Senin, 11 Mei 2020 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Universitas Raja Saud adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Arab Saudi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 1957 oleh Raja Saud bin Abdul Aziz dengan nama Universitas Riyadh. Merupakan universitas pertama di Arab Saudi yang didedikasikan untuk perkuliahan non-agama.

Menurut QS Word Ranking 2013-2014, King Saud University berada diperingkat 253 dengan score 44.7 di dunia. Terdapat program bahasa, Fakultas Sains, Fakultas Kesehatan, Fakultas Humaniora. Terletak di Riyadh, Arab Saudi.

9. Aligarh Muslim University (India)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Terletak tidak jauh dari hiruk pikuk Taj Mahal, Aligarh dikenal sebagai universitas Islam tertua di Asia Selatan. Kampusnya terletak di Aligarh, negara bagian Uttar Pradesh, India.

Kota ini berjarak 3 jam perjalanan dari Agra dan 4 jam dari New Delhi dengan arah yang berbeda. Kampus ini menggabungkan nilai tradisional India, muslim dengan sistem pendidikan Inggris.

10. Universitas Sains dan Teknologi Yordania

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Universitas Sains dan Teknologi Jordan sering disingkat JUST adalah universitas komprehensif yang terletak di pinggiran Irbid di Ar Ramtha, Yordania utara. Sejak didirikan pada 1986, JUST telah berada di garis depan lembaga-lembaga pendidikan tinggi di dunia Arab.

Universitas ini digambarkan sebagai lembaga ilmiah terbaik di kerajaan oleh Raja Abdullah saat mengunjungi universitas tersebut pada November 2010. Saat ini, universitas terdiri dari 12 fakultas dan 55 jurusan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)