25 Negara Paling Kuat di Dunia pada 2023, Apakah Indonesia Masuk Peringkat?

Sabtu, 16 September 2023 - 21:45 WIB
loading...
A A A
Laporan tersebut mencatat bahwa manufaktur, konstruksi, dan jasa keuangan menyumbangkan sedikit lebih dari setengah PDB negara tersebut, yang telah membantu perekonomian mengatasi penurunan harga minyak global.

Qatar telah mengembangkan dirinya sebagai pusat penelitian, dengan banyak perguruan tinggi bergengsi Amerika yang mendirikan kampus satelit di pinggiran Doha, tambahnya.

Peringkat kekuatan negara ini terutama diuntungkan oleh pengaruh ekonominya yang kuat, serta aliansi internasional dan pengaruh politiknya.

Naik satu tingkat dibandingkan tahun lalu.

23. Swedia

US News mengatakan komitmen Swedia terhadap hak asasi manusia, pelayanan publik, dan keberlanjutan telah menjadikannya pemimpin yang dihormati dalam urusan internasional.

“Perawatan kesehatan, serta pendidikan perguruan tinggi, gratis, dan masyarakatnya memiliki harapan hidup terpanjang di dunia,” demikian keterangan US News.

Hal ini juga mencatat kuatnya aliansi internasional dan pengaruh ekonomi Swedia, dan Swedia merupakan salah satu negara dengan wilayah terbesar di UE.

Negara ini naik satu peringkat dibandingkan peringkat tahun lalu.

24. Singapura

US News mengatakan Singapura, yang dijuluki sebagai salah satu dari "empat raksasa ekonomi Asia", telah mengalami pertumbuhan pesat, termasuk melalui industri elektronik dan farmasi yang berkembang pesat di negara tersebut.

Laporan tersebut mencatat bahwa Singapura adalah salah satu negara terkaya di dunia karena PDB per kapita yang tinggi dan tingkat pengangguran yang rendah. Namun, dikatakan bahwa keterbatasan ruang dan pesatnya pertumbuhan penduduk menambah kekhawatiran akan meningkatnya biaya hidup dan kesenjangan pendapatan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)