25 Negara Paling Kuat di Dunia pada 2023, Apakah Indonesia Masuk Peringkat?

Sabtu, 16 September 2023 - 21:45 WIB
loading...
A A A
Negara ini berbatasan dengan sembilan negara lain, dan merupakan bagian dari organisasi internasional besar, termasuk PBB, UE, NATO, dan OECD.

"Jerman juga telah melahirkan beberapa tokoh terkemuka dunia di bidang ilmu pengetahuan alam dan sosial, serta seni,” demikian analisis US News, dan Jerman juga memiliki “tenaga kerja yang berketerampilan tinggi dan makmur.”

Namun mereka mencatat bahwa negara ini mempunyai beberapa masalah seperti populasi yang menua.

5. Inggris

US News menyatakan Inggris memiliki pengaruh global yang kuat karena masa lalunya, ketika Inggris menguasai Kerajaan Inggris.

Pernyataan tersebut menggambarkan Inggris sebagai "negara yang sangat maju yang memiliki pengaruh ekonomi, politik, ilmu pengetahuan dan budaya internasional yang besar."

Hal ini juga menggambarkan London sebagai "pusat keuangan internasional utama dan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia," dan mencatat bagaimana Inggris memiliki banyak universitas terkemuka di dunia.

Inggris juga merupakan bagian dari Organisasi Perdagangan Dunia, G20, NATO, dan Bank Dunia, dan merupakan anggota tetap Dewan Keamanan PBB, namun US News juga mengatakan bahwa "perannya di panggung global menghadapi pertanyaan baru" sejak saat itu. negara itu meninggalkan UE.

6. Korea Selatan

25 Negara Paling Kuat di Dunia pada 2023, Apakah Indonesia Masuk Peringkat?

Foto/Reuters

US News menunjuk pada militer Korea Selatan yang kuat dan ekspor yang kuat karena posisinya dalam peringkat kekuatan.

Negara ini adalah bagian dari banyak organisasi internasional, termasuk PBB, G20, Organisasi Perdagangan Dunia, dan Forum Regional Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

"Korea Selatan memiliki salah satu tabungan nasional bruto dan cadangan investasi asing terbesar di dunia,” demikian keterangan US News, Selain itu, ekspor mobil dan teknologinya yang besar, dimana negara tersebut merupakan rumah bagi kantor pusat Samsung, Hyundai, dan Kia.

US News menggambarkan “perekonomian Korea Selatan yang berteknologi tinggi dan berbasis jasa” sebagai “kisah sukses investasi asing,” dan mengatakan Korea Selatan kini menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

7. Prancis

25 Negara Paling Kuat di Dunia pada 2023, Apakah Indonesia Masuk Peringkat?

Foto/Reuters
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)