25 Negara Paling Kuat di Dunia pada 2023, Apakah Indonesia Masuk Peringkat?

Sabtu, 16 September 2023 - 21:45 WIB
loading...
A A A
US News mencatat perekonomian Perancis termasuk yang terkuat di dunia, dengan pariwisata memainkan peran kunci.

Dikatakan juga bahwa Perancis adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia dan merupakan salah satu eksportir senjata terbesar di dunia.

“Prancis adalah salah satu negara tertua di dunia, dan jangkauannya meluas ke seluruh dunia melalui ilmu pengetahuan, politik, ekonomi, dan mungkin yang terpenting, budaya,” demikian keterangan US News.

Aliansi internasional yang kuat dan pengaruh ekonominya menjadi kunci peringkat kekuatannya, yang sama dengan tahun 2022.

8. Jepang

US News menggambarkan Jepang sebagai salah satu "negara yang paling melek huruf dan maju secara teknis".

Laporan tersebut mencatat bahwa negara tersebut memiliki perekonomian terbesar ketiga di dunia, dan merupakan salah satu produsen kendaraan, peralatan elektronik, dan baja terbesar di dunia.

Menurut mereka yang disurvei, pengaruh ekonomi Jepang adalah yang tertinggi keempat di dunia.

Peringkatnya tidak berubah dari tahun lalu.

9. Arab Saudi

Arab Saudi adalah pemasok minyak terbesar di dunia, menyumbang sekitar seperempat pasokan minyak global.

US News menambahkan bahwa negara tersebut adalah anggota pendiri OPEC dan anggota Organisasi Perdagangan Dunia, serta badan internasional lainnya.

Setiap tahun, jutaan umat Islam dari seluruh dunia melakukan ibadah haji ke Mekah, yang diyakini sebagai tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW dan tempat lahirnya Islam.

Arab Saudi naik dua tingkat dibandingkan tahun lalu, ketika berada di peringkat ke-11, dengan perhatian khusus diberikan pada pengaruh ekonomi dan politiknya.

10. Uni Emirat Arab

US News mencatat bahwa penemuan minyak Uni Emirat Arab pada pertengahan abad ke-20 telah dengan cepat mengubah perekonomiannya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)