15 Negara yang Memiliki Satelit Mata-mata Terbanyak, Salah Satunya Tetangga Indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:15 WIB


9. Inggris

Satelit Mata-mata: 6

Melansir Insider Monkey, komunikasi militer di Inggris semakin bergantung pada teknologi satelit dan pemerintah telah menghabiskan banyak uang untuk pengembangan jaringan komunikasi satelit yang canggih dan modern, seperti Skynet 5, yang menyediakan data, suara, dan video yang aman bagi pasukan Inggris di mana pun mereka berada. dikerahkan.

Skynet 5 dioperasikan oleh Kementerian Pertahanan Inggris. Program satelit penting lainnya adalah Sistem Satelit Komunikasi Strategis (SCSS) yang menjamin komunikasi berkecepatan tinggi antara Inggris dan pangkalan militernya di luar negeri.

10. Australia



Foto/Reuters

Satelit Mata-mata: 4

Australia merupakan salah satu negara yang mendominasi luar angkasa. Satelit militer memainkan peran penting dalam menyediakan komunikasi jarak jauh kepada Angkatan Pertahanan Australia (ADF). Pada bulan April 2023, pemerintah Australia mengumumkan Lockheed Martin Corporation (NYSE:LMT) sebagai penawar pilihan untuk proyek satkom militer bernilai miliaran dolar, JP9102.

11. Spanyol

Satelit Militer: 4

Spanyol memiliki empat satelit yang digunakan untuk keperluan militer. Mereka sedang mengembangkan sirkuit film tebal canggih yang akan ditempatkan pada antena satelit komunikasi militernya, Spainsat NG, yang selanjutnya akan meningkatkan kemampuan salah satu satelit militer tercanggih di dunia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More