Berumur 1.400 Tahun, Biara Kristen sebelum Era Islam Ditemukan di UEA

Jum'at, 04 November 2022 - 11:26 WIB
loading...
A A A
Pulau itu memiliki serangkaian gundukan pasir yang terlepas darinya seperti jari-jari yang bengkok. Di salah satunya, di timur laut pulau itu, para arkeolog menemukan biara.

Penanggalan karbon sampel yang ditemukan di tanggal pendirian biara antara tahun 534 hingga 656 Masehi. Nabi Muhammad lahir sekitar tahun 570 Masehi dan wafat pada tahun 632 Masehi di Arab Saudi.

Dari temuan denah Pulau Siniyah menunjukkan umat Kristen awal berdoa di dalam gereja lorong tunggal di biara. Kamar-kamar di dalamnya tampaknya memiliki tempat pembaptisan, serta oven untuk memanggang roti atau wafer untuk upacara komuni.

Sebuah nave juga kemungkinan memiliki altar dan instalasi untuk anggur persekutuan.

Di sebelah biara terdapat bangunan kedua dengan empat kamar, kemungkinan di sekitar halaman—mungkin rumah seorang kepala biara atau bahkan seorang uskup di gereja.

Para sejarawan mengatakan gereja dan biara awal tersebar di sepanjang Teluk Persia ke pantai Oman saat ini dan sampai ke India. Arkeolog telah menemukan gereja dan biara serupa lainnya di Bahrain, Irak, Iran, Kuwait, dan Arab Saudi.

Pada awal 1990-an, para arkeolog menemukan biara Kristen pertama di UEA, di Pulau Sir Bani Yas, yang sekarang menjadi cagar alam dan situs hotel mewah di lepas pantai Abu Dhabi, dekat perbatasan Arab Saudi.

Itu juga tahun kembali ke periode yang sama dengan penemuan baru di Umm al-Quwain.

Namun, kata Power, bukti kehidupan awal di sepanjang rawa-rawa Khor al-Beida di Umm al-Quwain sudah ada sejak zaman Neolitikum—menunjukkan keberadaan manusia terus-menerus di daerah itu setidaknya selama 10.000 tahun.

Saat ini, daerah dekat rawa lebih dikenal dengan toko minuman keras murah di Barracuda Beach Resort.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)