Parkirkan Truk di Pinggir Jalan, Sang Sopir Dipuji karena ...

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB
loading...
Parkirkan Truk di Pinggir Jalan, Sang Sopir Dipuji karena ...
Seorang supir mendapatkan pujian karena memarker truk di pinggir jalan saat kecelakaan di China. Foto/AP
A A A
BEIJING - Seorang sopir truk asal China mendapat pujian di media lokal karena memarkir kendaraannya di seberang jalan raya dan mencegah lebih banyak mobil terjatuh dari lereng setelah satu bagian jalan di pegunungan selatan negara itu runtuh dan menewaskan sedikitnya 48 orang.

Wang Xiangnan pada Rabu sedang berkendara di sepanjang jalan raya di provinsi Guangdong, pusat ekonomi penting di China selatan. Sekitar pukul 02.00 dini hari, Wang melihat beberapa kendaraan bergerak berlawanan arah dengan jalan raya empat jalur tersebut dan seorang rekan pengemudi segera memberi tahu dia tentang keruntuhan tersebut.

Bereaksi dengan cepat, Wang, seorang mantan tentara, menempatkan truknya untuk memblokir jalan raya, secara efektif menghentikan puluhan kendaraan agar tidak mendekati bahaya, Jiupai News mengutip perkataan Wang. Sementara itu, istrinya turun dari truk untuk memperingatkan pengemudi lain tentang situasi tersebut.

“Saya tidak berpikir terlalu banyak. Saya hanya ingin menghentikan kendaraan,” kata Wang.

Tindakan berani Wang tidak hanya mendapat pujian dari pengguna media sosial China tetapi juga pengakuan dari China Worker Development Foundation.



Yayasan tersebut mengumumkan pada hari Jumat bahwa dalam kemitraan dengan sebuah perusahaan mobil, mereka telah memberikan Wang 10.000 yuan (USD1.414). Sebuah proyek amal yang terkait dengan raksasa teknologi Alibaba Group Holding juga memberikan jumlah yang sama kepada Wang, demikian yang dilaporkan surat kabar Dahe Daily. Wang mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia akan menyumbangkan uang tersebut kepada keluarga korban runtuhnya gedung tersebut.

Media lokal juga melaporkan bahwa seorang pria lain berlutut untuk mencegah mobil melaju di jalan raya.

Kecelakaan itu terjadi setelah sebulan hujan lebat di Guangdong. Beberapa dari 23 kendaraan yang terjun ke jurang dalam terbakar hingga menimbulkan kepulan asap tebal.

Sekitar 30 orang dirawat di rumah sakit. Pada hari Sabtu, satu orang keluar dari rumah sakit, lapor stasiun televisi pemerintah CCTV. Yang lain membaik, tapi satu masih dalam kondisi serius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)