Ini Tempat Terburuk di AS Jika Dibom Nuklir oleh Rusia

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:53 WIB
loading...
A A A
Bertahan dari serangan nuklir tergantung pada banyak faktor, seperti di mana Anda berada saat bom digunakan, kesiapan dan geografi sekitarnya.

Mandor mengatakan bahwa jika Anda berada di dalam bunker ketika bom nuklir digunakan, Anda kemungkinan besar akan selamat, tetapi ia mencatat;"Ada masalah apa yang Anda lakukan ketika Anda keluar dari bunker, ada kemungkinan besar bahwa produksi dan transportasi pangan akan berhenti."

"Anda mungkin juga menghadapi gangguan hukum dan ketertiban," kata Foreman.

"Satu hal yang membuat nyaman adalah banyak orang yang terlalu mempermasalahkan masalah mutasi pada tumbuhan, hewan, dan manusia. Kecil kemungkinan Anda akan melihat perubahan besar pada makhluk hidup di sekitar Anda karena radiasi," ujarnya.

Menurut Foreman, jika Anda berada lebih jauh dari area di mana sebuah bom diledakkan, Anda mungkin tidak akan mengalami efek ledakan yang kuat, tetapi dia mencatat bahwa dalam kasus itu, Anda mungkin menderita lebih lama.

"Saya pikir jika bom meledak di dekat Anda maka tidak ada yang dapat Anda lakukan, itu adalah masalah 'bertahan hidup yang paling beruntung', tetapi jika Anda berada di tepi zona ledakan dan panas maka ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri Anda sendiri," kata Foreman.

Tak Ada Tempat Aman

Foreman juga berbicara tentang berbagai cara yang dapat Anda coba untuk melindungi diri sendiri, dengan mengatakan; "Desain rumah yang berbeda akan memberikan tingkat perlindungan yang berbeda terhadap radiasi—yang terburuk yang dapat saya pikirkan adalah rumah kayu sederhana tanpa ruang bawah tanah."

"Dalam beberapa hal, hunian terbaik adalah sekitar setengah dari blok menara tinggi yang memiliki dinding penahan beban beton baik di tepi bangunan maupun di dalam bangunan," kata Foreman.

"Subbasement di bawah bangunan beton akan menjadi tempat yang sangat baik dalam hal perisai, tetapi Anda harus mempertimbangkan masalah bangunan yang runtuh dan mengubur Anda di bawah tumpukan puing," imbuh dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)