Cerita Munculnya Jenderal Armagedon Rusia, dari Era Soviet hingga Perang Ukraina

Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Beberapa laporan berita dari waktu mengklaim Surovikin menembaki salah satu pengunjuk rasa Moskow sendiri, tuduhan yang tidak pernah sepenuhnya dibuktikan.

Tetapi dia akhirnya ditahan di penjara Matrosskaya Tishina yang terkenal di Moskow selama beberapa bulan sebelum dibebaskan pada Desember 1991, dilaporkan atas perintah dari Presiden Rusia saat itu Boris Yeltsin.

Dia juga dipromosikan menjadi mayor dan terdaftar di Akademi Militer Frunze Moskow, salah satu akademi Kementerian Pertahanan paling bergengsi di negara itu.

Namun, saat berada di sana, Surovikin terjebak dalam penyelidikan kriminal yang melibatkan perdagangan senjata dan penjualan senjata ilegal.

Surovikin akhirnya dihukum atas tiga tuduhan oleh pengadilan militer Moskow, tetapi dia hanya dijatuhi hukuman percobaan satu tahun.

Keputusan itu memicu omelan di antara beberapa petinggi militer, terutama karena promosi Surovikin terus berlanjut tanpa pengawasan.

Berita tentang kasus tersebut, hukuman yang ringan, dan ketidakpuasan internal bocor ke surat kabar Rusia pada tahun 2012, begitu pula upayanya menghapus kasus tersebut dari catatan militernya.

Dalam komentarnya kepada surat kabar Komsomolskaya pravda pada 2012, Surovikin mengatakan kasus itu telah ditutup pada 1995.

Dia mengklaim telah dibebaskan dan menerima permintaan maaf.

Setiap Orang Memiliki Takdirnya Sendiri
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)