Trump: 'Sabotase' Nord Stream Dapat Menyebabkan Perang Dunia III

Kamis, 29 September 2022 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Pria berusia 76 tahun itu mengaitkan insiden itu dengan konflik di Ukraina dan mengklaim bahwa konfrontasi militer antara Moskow dan Kiev pasti tidak akan terjadi jika dirinya menjadi Presiden.

Baca: CIA Peringatkan Jerman tentang Serangan Pipa Gas Nord Stream Beberapa Pekan Lalu

Trump bersikeras Washington harus bekerja menuju perdamaian yang dinegosiasikan antara Rusia dan Ukraina.

“Kedua belah pihak membutuhkan dan menginginkannya. Seluruh Dunia dipertaruhkan. Saya akan mengepalai grup ???” dia menyarankan.

Trump, yang menjatuhkan sanksi pada proyek Nord Stream 2 saat menjabat, mengingatkan pengikutnya di postingan lain bahwa dialah yang membawa saluran pipa itu menjadi perhatian Dunia.

"Sebagai Presiden ketika saya menjelaskan bagaimana ketergantungan yang melumpuhkan pada Jerman dan bagian lain Eropa,” ungkapnya.

"Semua orang tertawa pada saat itu, tetapi mereka tidak tertawa lagi!" dia menunjukkan.

Baca: AS Komentari Tudingan Sabotase Jaringan Pipa Gas Nord Stream Rusia

Denmark menemukan kebocoran dari pipa pada hari Senin setelah operator melaporkan hilangnya tekanan pada kedua Nord Stream jalur 1 dan 2. Otoritas Denmark dan Swedia kemudian mengatakan ada serangkaian ledakan bawah laut di dekat pulau Bornholm. Hal ini menyebabkan Rusia, AS, UE, dan Swedia menduga kebocoran itu mungkin merupakan hasil dari tindakan yang disengaja.

Pipa-pipa yang terletak di sepanjang dasar Laut Baltik telah menjadi pusat kebuntuan energi antara Moskow dan Brussel sejak pecahnya konflik di Ukraina pada akhir Februari.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3658 seconds (11.97#12.26)