10 Fakta Mengejutkan Ratu Elizabeth II yang Tidak Diketahui

Jum'at, 09 September 2022 - 05:40 WIB
loading...
A A A
Dia mungkin ratu, tetapi dia juga membayar pajak setidaknya sejak 1992.

Ketika Kastil Windsor, kediaman akhir pekan ratu, dirusak oleh kebakaran pada tahun 1992, masyarakat memberontak untuk tidak membayar jutaan pound untuk perbaikannya.

Tapi dia secara sukarela setuju untuk membayar pajak atas penghasilan pribadinya. Dia mengatakan dia akan memenuhi 70 persen dari biaya pekerjaan restorasi, dan dia juga memutuskan untuk membuka rumahnya di Istana Buckingham untuk umum untuk pertama kalinya guna menghasilkan dana tambahan dari biaya masuk.



6. Dikenal sebagai Lilibet Kecil

Ratu dibaptis Elizabeth Alexandra Mary Windsor dari York, untuk menghormati ibunya, nenek dari pihak ayah dan nenek buyut dari pihak ayah. Tetapi sebagai seorang anak, dia dikenal sebagai Lilibet muda oleh keluarganya — dikatakan karena dia tidak bisa mengucapkan "Elizabeth" dengan benar.

Dalam sebuah surat kepada neneknya Ratu Mary, putri muda itu menulis: “Nenek tersayang. Terima kasih banyak untuk jersey kecil yang indah. Kami senang menginap di Sandringham bersama Anda. Saya kehilangan gigi depan atas kemarin pagi," sebelum menandatangani suratnya dengan kata-kata, "Cinta dari Lilibet."

Julukan itu semakin dikenal luas setelah Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex, menamai putri mereka Lilibet Diana pada 2021.

7. Sosok yang Setia

Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip menikmati hubungan yang stabil selama lebih dari 70 tahun, sebuah pernikahan yang jauh melampaui pernikahan tiga dari empat anaknya: Charles, Anne dan Andrew.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)