10 Fakta Mengejutkan Ratu Elizabeth II yang Tidak Diketahui

Jum'at, 09 September 2022 - 05:40 WIB
loading...
10 Fakta Mengejutkan Ratu Elizabeth II yang Tidak Diketahui
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dalam usia 96 tahun. Foto/medium
A A A
JAKARTA - Keluarga kerajaan Inggris berdukaatas meninggalnyaRatu Elizabeth II. Ia mengembuskan nafas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia dalam usia 96 tahun setelah memerintah selama 70 tahun.

Sepanjang hidupnya, ada sejumlah fakta yang tidak diketahui oleh masyarakat umum. Berikut adalah 10 fakta mengejutkan tentang kehidupan Ratu Elizabeth II seperti dikutip dari The Associated Press, Jumat (9/9/2022).

1. Raja Tertua dan Terlama dalam Sejarah Inggris

Ratu Elizabeth II, yang menandai 70 tahun bertakhta pada tahun ini, adalah raja tertua dan terlama dalam sejarah Inggris. Pada September 2015 ia melampaui nenek buyutnya Ratu Victoria, yang memerintah selama 63 tahun tujuh bulan.

Pada tahun 2016, Ratu Elizabeth II juga menjadi raja yang paling lama memerintah di dunia dengan kematian Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand. Pada tahun 2022, ia menjadi raja terlama kedua dalam sejarah dunia, di belakang Raja Prancis abad ke-17 Louis XIV, yang naik takhta pada usia 4 tahun.

Selain Elizabeth dan Victoria, hanya empat raja lain dalam sejarah Inggris yang memerintah selama 50 tahun atau lebih yaitu George III (59 tahun), Henry III (56 tahun), Edward III (50 tahun) dan James VI dari Skotlandia (58 tahun).

2. Sekolah di Rumah (Home Schooling)

Seperti kebanyakan kaum bangsawan pada masanya dan sebelumnya, Ratu Elizabeth II tidak pernah bersekolah di sekolah umum dan tidak pernah bertemu dengan siswa lain. Sebaliknya, dia dididik di rumah bersama Margaret, adik perempuannya.

Di antara mereka yang mengajarinya adalah ayahnya, bersama dengan seorang guru senior di Eton College, beberapa pengasuh Prancis dan Belgia yang mengajarinya bahasa Prancis, serta Uskup Agung Canterbury, yang mengajarinya tentang agama.

Sekolah Ratu Elizabeth II juga termasuk belajar berkuda, berenang, menari dan belajar seni rupa serta musik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)