10 Fakta Mengejutkan Ratu Elizabeth II yang Tidak Diketahui

Jum'at, 09 September 2022 - 05:40 WIB
loading...
A A A
"Dia telah menjadi kekuatanku dan bertahan selama ini," kata Ratu Elizabeth tentang Pangeran Philip pada ulang tahun pernikahan ke-50 mereka.

Kisah mereka dimulai pada tahun 1939, ketika Pangeran Philip dari Yunani, seorang kadet angkatan laut yang tampan berusia 18 tahun, ditugaskan untuk menghibur Elizabeth yang berusia 13 tahun selama sehari. Beberapa tahun kemudian, Philip diundang untuk bergabung dengan keluarga kerajaan di Kastil Windsor saat Natal, dan dia segera menanyakan apakah dia akan dianggap sebagai pelamar yang memenuhi syarat.

Pasangan itu menikah di Westminster Abbey pada tahun 1947. Ketika Pangeran Philip meninggal pada tahun 2021 dalam usia 99, Ratu Elizabeth menggambarkan kepergiannya sebagai meninggalkan "kekosongan besar" dalam hidupnya, menurut putra mereka, Andrew.



8. Memiliki Hari Ulang Tahun Ganda

Ratu Elizabeth II lahir pada 21 April 1926, namun terkadang masyarakat bingung untuk mengetahui kapan harus merayakannya.

Tidak ada hari yang ditetapkan secara universal untuk "ulang tahun resmi" - itu adalah hari Sabtu pertama, kedua atau ketiga di bulan Juni, dan diputuskan oleh pemerintah.

Di Australia, ulang tahunnya dirayakan pada hari Senin kedua bulan Juni, sedangkan di Kanada, dirayakan pada hari Senin baik pada atau sebelum tanggal 24 Mei, hari ulang tahun Ratu Victoria.

Hanya ratu dan orang-orang terdekatnya yang merayakan ulang tahunnya yang sebenarnya dalam pertemuan pribadi.

9. Pecinta Anjing Corgi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)