4 Cara China Duduki Taiwan: dari Blokade Hingga Serangan Kilat 48 Jam

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Latihan perang dimulai pada pukul 12 siang waktu setempat pada hari Kamis dan melibatkan "penembakan langsung", menurut media pemerintah China.

Laporan telah muncul dari proyektil kecil terbang ke langit di sekitar Pingtan diikuti oleh gumpalan asap putih dan suara ledakan keras.

2. Merebut Pulau-pulau kecil

Beijing telah lama memandang segelintir pulau kecil Provinsi Fujian sebagai bagian dari wilayahnya sendiri. Beberapa terletak kurang dari enam mil dari daratan China, termasuk Kinmen, rantai pulau di sebelah timur lepas pantai kota Xiamen di China, dan Kepulauan Matsu, barat laut Taiwan.

Dengan sedikit biaya, China dapat merebut semua atau beberapa pulau, yang merupakan rumah bagi sekitar 20.000 orang, untuk mengukur reaksi dari Barat.

Undang-Undang Hubungan AS-Taiwan menganggap pulau-pulau ini sebagai bagian dari Taiwan sehingga Washington mungkin merasa terpaksa untuk campur tangan.

Tetapi para ahli strategi menilai bahwa Biden mungkin tidak ingin mengambil risiko perang habis-habisan atas pulau-pulau kecil seperti itu.

Dan respons apa pun yang kurang dari dukungan militer akan mendorong Xi Jinping untuk melangkah lebih jauh - seperti Putin mencaplok Krimea pada tahun 2014.



3. Serangan udara kilat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)