4 Cara China Duduki Taiwan: dari Blokade Hingga Serangan Kilat 48 Jam

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:55 WIB
loading...
A A A
China telah mengirim lusinan pesawat tempur ke wilayah udara Taiwan karena terus melenturkan otot militernya.

Pasukan komunis mengirim jet tempur meluncur melintasi "garis tengah" yang mengalir di Selat Taiwan pada hari Kamis, menurut Kementerian Pertahanan Taiwan di Taipei. Dan mereka menembakkan rentetan rudal balistik ke pulau itu dalam tampilan senjata yang mengancam.

"Beijing dapat memilih serangan hukuman terbatas menggunakan rudal dan jet untuk melemahkan Taiwan dengan menargetkan pertahanan pantai, situs radar dan lapangan terbang," kata para analis.

Diperkirakan pusat-pusat populasi besar akan dihindari - setidaknya pada awalnya - dengan harapan membawa Taiwan ke meja perundingan tanpa memprovokasi reaksi dari Barat.

4. Serangan besar-besaran

Para ahli memperingatkan, China bisa melancarkan serangan besar-besaran ke Taiwan yang bahkan bisa lebih dahsyat daripada serangan Rusia ke Ukraina.

Jika terjadi serangan besar-besaran, China akan mengerahkan pasukan di titik-titik strategis melintasi Selat Taiwan sepanjang 70 mil. Kepanikan akan dirasakan di seluruh negeri jika perang dunia maya terjadi jika komunikasi Taiwan terganggu.

Para ahli mengatakan, rudal hipersonik seperti DF-17 dapat digunakan untuk mencapai "target bergerak di laut".

Analis militer khawatir kawanan drone berteknologi tinggi, hingga satu juta tentara, kapal perang, dan pembom semuanya dapat dikirim ke dalam tindakan itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)