Anak Muda Selandia Baru Dilarang Merokok Seumur Hidup

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Tingkat merokok terus menurun di Selandia Baru selama bertahun-tahun, dengan sekarang hanya sekitar 11% orang dewasa yang merokok dan 9% merokok setiap hari. Rata-rata harian di antara suku Pribumi Maori tetap jauh lebih tinggi yaitu 22%. Di bawah rencana pemerintah, sebuah gugus tugas akan dibentuk untuk membantu mengurangi kebiasaan merokok di kalangan suku Maori.



Kenaikan pajak yang besar telah dikenakan pada rokok dalam beberapa tahun terakhir dan beberapa pertanyaan mengapa mereka tidak naik lebih tinggi.

"Kami tidak berpikir kenaikan pajak akan memiliki dampak lebih lanjut. Sangat sulit untuk berhenti dan kami merasa jika kami melakukannya, kami akan menghukum orang-orang yang kecanduan rokok lebih banyak lagi," ujar Verrall.

Dan dia mengatakan langkah-langkah pajak cenderung menempatkan beban yang lebih tinggi pada orang-orang berpenghasilan rendah, yang lebih cenderung merokok.

Undang-undang baru tidak akan berdampak pada vaping. Verrall mengatakan bahwa merokok tembakau jauh lebih berbahaya dan tetap menjadi penyebab utama kematian yang dapat dicegah di Selandia Baru, menewaskan hingga 5.000 orang setiap tahun.

"Kami pikir vaping adalah alat berhenti yang sangat tepat," katanya.



Meski begitu, Selandia Baru telah membatasi penjualan produk vaping hanya untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas dan vaping dilarang di sekolah. Verrall mengatakan ada beberapa bukti peningkatan vaping kaum muda, sebuah tren yang dia ikuti "sangat dekat."

"Pendekatan Selandia Baru untuk melarang generasi berikutnya dari merokok tembakau belum dicoba di tempat lain," bangganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)