7 Negara Teraman dari Radiasi Nuklir Jika Perang Dunia III Terjadi

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 14:45 WIB
loading...
7 Negara Teraman dari...
Sistem rudal permukaan-ke-udara jarak menengah gerak sendiri Buk-2M milik Angkatan Darat Rusia menembaki target udara di lokasi yang dirahasiakan di Ukraina. Foto/Kemhan Rusia/AP
A A A
TORONTO - Terdapat tujuh negara teraman dari radiasi nuklir jika nantinya akan terjadi Perang Dunia III. Saat ini dunia telah dilanda berbagai konflik di beberapa daerah yang bisa saja dari konflik-konflik tersebut memunculkan perang dunia selanjutnya.

Rentetan konflik ini dimulai dengan invasi Rusia ke Ukraina sejak tahun 2022 lalu. Setahun berselang, muncul konflik baru di Timur Tengah yang mulai membesar antara Israel dengan beberapa negara Arab seperti Palestina, Iran, Lebanon, dan Yaman.

Belum selesai sampai di situ, masalah antara China dan Taiwan sampai saat ini juga masih belum terselesaikan.

Ditambah lagi dengan Korea Utara yang selalu memancing permusuhan negara tetangganya Korea Selatan.

Dari banyaknya konflik yang bermunculan antar negara ini, dunia hanya seakan menunggu kapan pemantik dinyalakan sehingga menimbulkan perang yang lebih besar.

Jika nantinya terjadi Perang Dunia III sudah dapat dipastikan setiap negara adidaya seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia dan China akan mengeluarkan senjata nuklir mereka.

Kekhawatiran ini tentu menjadi ancaman besar bagi dunia, karena dengan senjata itu bisa saja membunuh banyak populasi makhluk hidup dan bahkan bisa membuat kepunahan massal.

Terlepas dari musibah mengerikan yang bisa saja terjadi, rupanya masih ada negara teraman dari radiasi nuklir. Negara-negara ini bisa dibilang jauh dari lokasi konflik dan terkenal netral.

7 Negara Teraman dari Radiasi Nuklir

1. Kanada


Menurut laman Brussels Morning, Kanada memiliki daratan yang luas dan populasi yang tersebar. Hal ini mengurangi risiko serangan nuklir yang menghancurkan negara tersebut. Banyak juga bagian negara ini yang merupakan kawasan jarang penduduk, seperti di pedesaan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)