Tersesat, Pinguin Antartika Ini Berenang 3.000 km ke Selandia Baru

Jum'at, 12 November 2021 - 19:31 WIB
loading...
Tersesat, Pinguin Antartika Ini Berenang 3.000 km ke Selandia Baru
Seekor penguin Antartika tersesat berenang 3.000 km ke Selandia Baru. Foto/BBC
A A A
WELLINGTON - Seekor penguin Antartika yang tersesat berenang hinggake pantai Selandia Baru , atau setidaknya 3.000 kilometer jauhnya dari habitat aslinya. Ini adalah insiden ketiga yang tercatat dari penguin jenis Adelie ditemukan tersasar di pantai Selandia Baru.

Pinguin yang kini diberi nama Pingu oleh penduduk setempat itu ditemukan tampak tersesat di pantai. Penduduk setempat yang menemukannya, Harry Sing mengatakan, dia pada awalnya mengira pinguin itu adalah "mainan lunak".

Singh dan istrinya pertama kali menemukan pinguin itu ketika mereka sedang berjalan-jalan setelah seharian bekerja di pantai di Birdlings Flat, sebuah pemukiman di selatan kota Christchurch.

"Pertama saya pikir itu adalah mainan lunak, tiba-tiba pinguin itu menggerakkan kepalanya, jadi saya menyadari itu nyata," kata Singh seperti dikutip dari BBC, Jumat (12/11/2021).

Rekaman pinguin yang kemudian diposting di halaman Facebook Singh, menunjukkan pinguin itu tampak tersesat dan sendirian.

"(Pinguin) itu tidak bergerak selama satu jam dan (terlihat) kelelahan," ungkap Singh.



Singh kemudian memanggil penyelamat pinguin karena dia khawatir binatang itu tidak masuk ke air, sehingga menjadikannya target potensial bagi hewan pemangsa lain yang berkeliaran di pantai.

"Kami tidak ingin itu berakhir di perut anjing atau kucing," katanya.

Dia akhirnya berhasil menghubungi Thomas Stracke, yang telah merehabilitasi pinguin di Pulau Selatan Selandia Baru selama sekitar 10 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)