Lavrov: Ikut Campur Pemilu Rusia, Barat Akan Menyesal

Jum'at, 09 Juli 2021 - 00:23 WIB
loading...
A A A
Moskow mengecam latihan militer Sea Breeze 2021 pimpinan NATO yang sedang berlangsung di Laut Hitam. Ia juga menuduh AS bekerja sama dengan Inggris selama kebuntuan antara pasukan Rusia dan kapal Angkatan Laut Inggris HMS Defender pada bulan Juni.



"Barat lebih suka berurusan dengan Rusia yang lemah, dengan Rusia yang siap untuk konsesi apa pun," Lavrov menambahkan.

Komentarnya kemudian dibenarkan oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov yang mengatakan kepada wartawan bahwa Moskow tidak mengenakan "kacamata berwarna mawar" ketika datang ke harapan untuk pemulihan hubungan dengan Barat.

"Terlebih lagi, tidak diragukan lagi, kami terus-menerus merasakan upaya pencegahan ini," tambah Peskov, merujuk pada bagaimana komunitas internasional berurusan dengan Rusia.

Meskipun peringkat persetujuan rendah, partai Rusia Bersatu diperkirakan akan mempertahankan mayoritasnya dalam pemilihan bulan September mendatang.

Meskipun ada partai-partai oposisi lainnya, keputusan pengadilan Moskow bahwa kelompok-kelompok yang terkait dengan politisi yang dipenjara Alexei Navalny, seperti Yayasan Anti-Korupsi (FBK) yang dianggap ekstremis, akan menguji mereka yang berhadapan dengan partai yang berkuasa.

Meskipun mengalami kemunduran, Leonid Volkov, kepala staf Navalny, mengatakan pada bulan April bahwa kelompoknya akan melanjutkan operasi mereka untuk menggulingkan sebanyak mungkin anggota parlemen Rusia Bersatu.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)