Rusia: Insiden Kapal Perang Inggris di Laut Hitam Didalangi oleh AS

Senin, 05 Juli 2021 - 19:06 WIB
loading...
Rusia: Insiden Kapal Perang Inggris di Laut Hitam Didalangi oleh AS
Peskov menyebut, provokasi yang melibatkan kapal perusak Inggris, HMS Defender di Laut HItam, dekat Crimea didalangi oleh pihak-pihak di Amerika Serikat (AS). Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Provokasi yang melibatkan kapal perusak Inggris, HMS Defender di Laut HItam didalangi oleh pihak-pihak di Amerika Serikat (AS) . Hal itu diungkapkan juru bicara Kremlin , Dmitry Peskov.

"Saya pikir intelijen kami pasti tahu siapa yang membuat keputusan di sana (dalam situasi dengan kapal perusak Inggris). Tapi, tentu saja saya pikir operasi seperti itu pada dasarnya direncanakan oleh mitra senior dari luar negeri," ucap Peskov.

"Kapal perusak itu hanyalah alat provokasi dan Vladimir Putin menjelaskan bahwa dengan demikian beberapa titik lemah terdengar baik dalam sistem pemantauan integritas perbatasan maupun sistem respons. Ini adalah provokasi yang disengaja dan terencana dengan baik," sambungnya.

Peskov, seperti dilansir Tass pada Senin (5/7/2021), kemudian menegaskan bahwa Rusia akan menanggapi dengan sangat tegas jika terjadi insiden serupa di masa depan.

Namun, Peskov mengatakan, dia terlalu setuju dengan skenario di mana kapal asing itu akan ditenggelamkan. Meski demikian, dia menegaskan responnya pasti akan sangat keras jika ada pelanggaran, tanpa menyebutkan jenis reaksinya.

"Dan yang paling penting, seperti yang dikatakan Putin, bahwa informasi yang diperoleh pesawat pengintai bukanlah informasi yang ingin mereka dapatkan, tetapi ini adalah informasi yang menurut pihak Rusia perlu diberikan," ungkapnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)