Gedung Putih Tak Berencana Telepon Putra Mahkota Arab Saudi

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:06 WIB
loading...
Gedung Putih Tak Berencana Telepon Putra Mahkota Arab Saudi
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak berencana menelepon penguasa de facto Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Pernyataan itu diungkapkan Gedung Putih. Biden mengatakan dia bermaksud menjadikan hak asasi manusia (HAM) sebagai masalah utama dalam hubungan AS-Saudi. Hal itu dia janjikan selama kampanye pemilu 2020.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan tidak ada panggilan telepon yang direncanakan ke putra mahkota Arab Saudi.



“Yah, jelas ada tinjauan atas kebijakan kami yang terkait dengan Arab Saudi. Tidak ada rencana telepon yang saya tahu," ujar dia.

Lihat infografis: Putra Mahkota Saudi Luncurkan ‘Coral Bloom’ di Laut Merah

Psaki sebelumnya mengesampingkan pertanyaan tentang apakah pemerintah akan menjatuhkan sanksi pada Arab Saudi atas pembunuhan kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi pada 2018.



Jamal Khashoggi dibunuh para agen Saudi di konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Biden awal bulan ini meluncurkan langkah pertama dalam mengambil garis yang lebih tegas terhadap Saudi dengan mengumumkan diakhirinya dukungan AS untuk operasi koalisi militer pimpinan Saudi yang memerangi gerakan Houthi di Yaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)