Israel Deportasi Penjahat Seks Malka Leifer ke Australia

Selasa, 26 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Israel Deportasi Penjahat Seks Malka Leifer ke Australia
Malka Leifer, warga Israel yang melakukan kejahatan seksual di Australia. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel mengekstradisi Malka Leifer, seorang mantan kepala sekolah ultra-Ortodoks Yahudi yang melakukan banyak pelecehan seksual terhadap siswa, ke Australia .

Ekstradisi terhadap Leifer mengakhiri perselisihan hukum selama enam tahun terakhir.

"Kami mengonfirmasi deportasi tersebut," kata Kementerian Kehakiman Israel dalam pesan WhatsApp hari Senin (25/1/2021), tanpak memberikan rincian lebih lanjut.



Media Israel melaporkan penjahat seks itu pergi dengan penerbangan pagi ke Australia, beberapa jam sebelum bandara Israel Ben Gurion ditutup sebagai bagian dari tindakan pencegahan COVID-19.

"Dia melakukan perjalanan ke Australia melalui Frankfurt, dan akan tiba di Australia hari ini (hari Senin)," tulis The Jerusalem Post.

Leifer, seorang warga Israel, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak saat dia bekerja sebagai guru dan kepala sekolah di sekolah ultra-Ortodoks di Melbourne, Australia.

Menurut media Australia, dia menghadapi 74 dakwaan pelecehan seksual terhadap anak perempuan.

Setelah tuduhan terhadapnya muncul di Australia pada 2008, Leifer dan keluarganya pergi ke Israel dan pindah ke pemukiman Emmanuel di Tepi Barat—wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)