Setelah Tahun 2020 yang Suram, Asia Waswas Memasuki Tahun Baru 2021

Kamis, 31 Desember 2020 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, kembang api akan dinyalakan di berbagai lokasi di seluruh negara kota Asia Tenggara itu.

Korea Selatan

Band global BTS mengadakan konser online pada Kamis malam di Korea Selatan (Korsel), sementara pengamat di tempat lain di negara itu menonton untuk melihat apakah tetangga mereka di utara mengadakan pertunjukan kembang api Tahun Baru tahunan mereka di Pyongyang.

Di tempat lain di Korea Selatan, pemerintah telah menutup pantai di Gangueng, di pantai timur negara itu, tempat orang biasanya pergi untuk menyaksikan matahari terbit pertama di Tahun Baru.

Upacara dering lonceng Bosingak di Seoul dibatalkan untuk pertama kalinya sejak 1953, tetapi dapat dilihat "secara virtual" di situs web kota.

Taiwan

Banyak kota di pulau Taiwan yang memiliki pemerintahan sendiri membatalkan kehadiran publik di acara-acara seperti pertunjukan kembang api, dan meminta orang menonton secara online atau di televisi.

Namun pemerintah kota Taipei mengizinkan kehadiran langsung ke acara Tahun Baru, serta menyiarkannya secara langsung, termasuk kembang api yang diluncurkan dari luar Taipei 101, yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia.

Tempat itu telah membatasi kehadiran di tempat menonton utama menjadi 40.000 orang, setengah dari 80.000 orang yang semula direncanakan, dengan peserta diharuskan mendaftarkan data pribadi mereka secara rinci dan memakai masker.

India
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)