Lawan China, AS Butuh Lebih dari 500 Kapal Perang

Kamis, 08 Oktober 2020 - 00:08 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan layanan tersebut membutuhkan kekuatan kapal selam yang lebih besar dan mempunyai kemampuan mumpuni dari 70-80 kapal selam.

Esper mencirikan kapal selam serang sebagai platform serangan yang paling dapat bertahan dalam konflik kekuatan besar di masa depan dan menekankan perlunya Angkatan Laut untuk mulai membangun tiga kapal selam kelas Virginia setahun sesegera mungkin.

Armada masa depan yang diusulkan akan mencakup delapan hingga 11 kapal induk bertenaga nuklir - armada saat ini memiliki 11 - didukung oleh hingga enam kapal induk ringan. Kapal induk ringan dapat menangani misi sehari-hari, membebaskan kapal induk yang lebih besar untuk pertempuran kelas atas.

Esper juga menyerukan untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan tingkat mematikan sayap udara kapal induk, yang menurutnya perlu terdiri dari aset penerbangan berawak dan tak berawak.

Armada masa depan idealnya mencakup 140 hingga 240 kapal tak berawak atau berawak opsional, baik kapal permukaan maupun aset bawah laut, yang dapat melakukan misi pasokan, pengawasan, peletakan ranjau, dan serangan rudal, di antara operasi lainnya.

"Mereka akan menambah kemampuan ofensif dan defensif yang signifikan pada armada dengan biaya yang terjangkau baik dari segi pelaut maupun dolar," ujar Esper.

Menteri Pertahanan AS juga menyerukan untuk mengisi barisan Angkatan Laut dengan 60-70 kombatan permukaan yang lebih kecil, seperti fregat kelas baru yang saat ini sedang dikerjakan.

Esper mengatakan bahwa Angkatan Laut AS membutuhkan setidaknya 70-90 kapal logistik tempur, mungkin lebih, yang mengirimkan amunisi, kapal makanan dan bahan bakar yang dikerahkan di luar negeri perlu tetap beroperasi. Pentagon juga melihat kapasitas pengangkatan tentara untuk memastikan bahwa pasukan tempur darat dapat bertempur dengan cepat dan dengan kekuatan tempur yang cukup.

Ia juga mengatakan bahwa setidaknya 50-60 kapal perang amfibi diperlukan untuk mendukung operasi Marinir.(Baca juga: AS: China Harus Bersanding dengan Kami Jika Ingin Dianggap Kekuatan Besar )

Esper mengatakan bahwa tujuan "Battle Force 2045," yang berasal dari Studi Angkatan Laut Masa Depan yang belum dirilis, adalah untuk membangun kekuatan angkatan laut AS menjadi yang lebih mematikan, bertahan, dapat beradaptasi, berkelanjutan, modern, dan lebih besar dari yang telah dilihat selama bertahun-tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)