Siapakah Fabrizio Longo? Eksekutif Audi yang Tewas saat Jatuh dari Ketinggian 10.000 Kaki

Rabu, 04 September 2024 - 10:11 WIB
loading...
Siapakah Fabrizio Longo?...
Fabrizio Longo tewas saat mendaki gunung sendiri. Foto/newsflash
A A A
ROMA - Eksekutif Audi Fabrizio Longo meninggal dunia secara tragis setelah terjatuh saat mendaki gunung di Italia pada hari Minggu (1/9/2024). Dia berusia 62 tahun saat menutup usia.

Kecelakaan itu terjadi saat Longo melewati medan berbahaya di rute dataran tinggi, mendaki Cima Payer di pegunungan Adamello, hanya beberapa mil dari perbatasan Italia-Swiss.

Federasi Olahraga Musim Dingin Italia mengumumkan di situs webnya bahwa Longo mungkin kehilangan keseimbangan saat berjalan di sepanjang "via ferrata," atau rute pendakian yang dilindungi, menuju puncak gunung.

Pendaki lain menyaksikan kejadian itu dan menelepon untuk melaporkannya. Stasiun Penyelamatan Alpen Pinzolo tiba di tempat kejadian dengan helikopter dan menemukan Longo di jurang "tetapi ketika tim medis mendarat di lokasi, dokter tidak dapat berbuat apa-apa selain menyatakan kematiannya," situs tersebut menerjemahkannya dari bahasa Italia.

Jenazahnya dibawa ke kota Carisolo di Italia.

"Dia memiliki hasrat besar terhadap pegunungan, dan, di bawah kepemimpinannya, Audi Italia mengaitkan citranya dengan Federasi Olahraga Musim Dingin Italia," ungkap organisasi tersebut tentang Longo.

Newsweek telah menghubungi Audi Italia untuk memberikan komentar.

Siapakah Fabrizio Longo?


Longo adalah seorang eksekutif terkemuka Italia di Audi. Pada saat kematiannya, dia menjabat sebagai Direktur Pelaksana Audi Italia, yang mengawasi operasi dan strategi merek Audi di Italia.

Sebelum bergabung dengan Audi pada tahun 2013, Longo sebelumnya bekerja untuk Fiat dan Lancia.

Lahir di Rimini pada tahun 1962, Longo dikenal karena kepemimpinan dan kontribusinya terhadap industri otomotif, Longo sangat dihormati di bidangnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)