9 Warga Israel Terluka Akibat Serangan Rudal Hipersonik Houthi

Minggu, 15 September 2024 - 21:50 WIB
loading...
9 Warga Israel Terluka...
Serangan rudal Houthi mampu menyebabkan sembilan warga Israel terluka. Foto/AP
A A A
GAZA - Sembilan warga Israel terluka pada Minggu (15/9/2024) dengan luka ringan saat mereka bergegas ke tempat perlindungan setelah peluncuran rudalhipersonik dari Yaman menuju Israel tengah.

Dalam pernyataan singkat, tentara Israel mengatakan bahwa "setelah peringatan diaktifkan di Israel tengah, sebuah rudal permukaan-ke-permukaan terdeteksi memasuki negara itu dari timur dan mendarat di area terbuka tanpa menyebabkan cedera."

Tentara menambahkan bahwa rudal itu diluncurkan dari Yaman, dan suara ledakan yang terdengar beberapa saat sebelumnya disebabkan oleh rudal pencegat. Tentara Israel juga mengatakan hasil pencegatan tersebut sedang diselidiki.

Harian Haaretz melaporkan bahwa rudal itu, yang ditembakkan dari Yaman, mendarat di area terbuka di Israel tengah pada Minggu pagi. Setelah pendeteksiannya, banyak alarm diaktifkan di pemukiman ilegal di Israel tengah, dan rudal pencegat diluncurkan dari sistem Arrow dan Iron Dome. Tentara masih memastikan apakah pencegatan itu sepenuhnya berhasil.

Haaretz juga mengatakan pecahan dari rudal pencegat mendarat di sebuah stasiun kereta api di pinggiran Modi'in di Israel tengah, yang menyebabkan kerusakan.

Selain itu, kebakaran terjadi di area terbuka di Kfar Daniel dekat kota Lod di Israel tengah karena lebih banyak puing yang jatuh.



Radio Angkatan Darat Israel melaporkan bahwa "rudal balistik yang diluncurkan dari Yaman menempuh jarak sekitar 2.000 kilometer (1.243 mil), memakan waktu sekitar 15 menit, dan angkatan udara sedang menyelidiki mengapa rudal itu tidak dicegat sebelum mencapai Israel."

Radio tersebut menambahkan bahwa angkatan udara sedang mempertimbangkan kemungkinan bahwa salah satu rudal pencegat Arrow mengenai sebagian rudal yang datang dari Yaman.

Layanan medis darurat Israel mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa sembilan orang terluka dengan luka ringan di berbagai lokasi di Israel tengah saat mereka bergegas ke tempat perlindungan selama bunyi alarm.

Mereka diangkut ke beberapa rumah sakit untuk dirawat. Dengan AS dan Inggris melancarkan serangan udara balasan terhadap situs Houthi di dalam Yaman, Houthi menyatakan bahwa mereka menganggap semua kapal Amerika dan Inggris sebagai target militer.
(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)