Kapal Pesiar Tenggelam di Italia, Satu Orang Tewas

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:45 WIB
loading...
Kapal Pesiar Tenggelam...
Kapal pesiar tenggelam di Italia dan satu orang dilaporkan tewas. Foto/AP
A A A
ROMA - Seorang pria tewas dan enam orang lainnya hilang setelah sebuah kapal pesiar tenggelam di lepas pantai Sisilia, Italia , pada Senin dini hari (19/8/2024).

Kapal pesiar sepanjang 56m (183 kaki) itu mengibarkan bendera Inggris dan warga Inggris termasuk di antara mereka yang hilang. 22 orang di dalamnya termasuk 10 awak kapal dan 12 penumpang - dan juga termasuk warga negara Amerika dan Kanada.

BBC melaporkan, layanan darurat menyelamatkan 15 orang termasuk seorang anak berusia satu tahun setelah kapal itu mengalami cuaca buruk di lepas pantai Palermo.

Sebuah bangkai kapal telah diidentifikasi pada kedalaman 50m, kata pemadam kebakaran, dengan penyelam mencari orang-orang yang hilang.

Jenazah pria, yang kewarganegaraannya belum diidentifikasi, ditemukan di luar reruntuhan. "Delapan dari mereka yang diselamatkan sedang menerima perawatan di rumah sakit," kata Penjaga Pantai Italia.



Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan bahwa mereka mengetahui insiden tersebut dan telah menghubungi pihak berwenang setempat.

Sebuah pernyataan dari Penjaga Pantai Italia mengatakan bahwa sebuah kapal di dekatnya menawarkan bantuan kepada orang-orang sebelum layanan darurat tiba.

Pelacak Bayesian yang tersedia untuk umum terakhir kali terpancar di dekat Porticello, tepat setelah pukul 04:00 waktu setempat – sesaat sebelum upaya penyelamatan dilaporkan dimulai.

Kapal tersebut dikelola oleh Camper dan Nicholsons International. Seorang juru bicara mengatakan kepada BBC Verify bahwa mereka saat ini “sedang menangani situasi di atas salah satu kapal yang [mereka] kelola”, tetapi tidak mengonfirmasi kapal mana, atau memberikan rincian lebih lanjut.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)