Tenggelamnya Kapal Pesiar Miliarder Mike Lynch Diduga Terkait Pembunuhan Berencana

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:55 WIB
loading...
Tenggelamnya Kapal Pesiar...
Tenggelamnya kapal pesiar miliarder Mike Lynch diduga terkait pembunuhan berencana. Foto/AP
A A A
LONDON - Seorang jaksa penuntut umum Italia telah membuka penyelidikan pembunuhan berencana atas kematian maestro teknologi Inggris Mike Lynch dan enam orang lainnya yang tewas ketika sebuah kapal pesiar mewah tenggelam di lepas pantai Sisilia minggu ini.

Kepala kantor kejaksaan umum Termini Imerese, Ambrogio Cartosio, mengumumkan penyelidikan tersebut dalam sebuah konferensi pers, dengan mengatakan bahwa penyelidikan tersebut sejauh ini tidak ditujukan kepada satu orang pun.

Putri Lynch yang berusia 18 tahun, Hannah, juga termasuk di antara mereka yang tewas ketika kapal keluarga tersebut yang panjangnya 56 meter, Bayesian, terbalik saat badai dahsyat menjelang fajar pada hari Senin di lepas pantai Porticello, dekat Palermo.



Lima belas orang selamat, termasuk istri Lynch, yang perusahaannya memiliki Bayesian, dan kapten kapal pesiar tersebut. Kapten James Cutfield dan para penyintas lainnya telah diperiksa minggu ini oleh pihak berwenang. Tidak seorang pun dari mereka yang berkomentar secara terbuka tentang bagaimana kapal itu tenggelam.

Raffaele Cammarano, jaksa lain yang berbicara pada konferensi pers yang sama, mengatakan bahwa ketika pihak berwenang memeriksa Cutfield, ia "sangat kooperatif".

Menarik Bayesian dari laut dapat membantu para penyelidik menentukan apa yang terjadi, tetapi operasi tersebut kemungkinan akan rumit dan mahal. Bangkai kapal tersebut tampaknya tergeletak utuh di sisinya pada kedalaman 50 meter.

"Pemilik dan pengelola kapal berkepentingan untuk menyelamatkannya," kata Cartosio, seraya menambahkan "mereka telah memastikan kerja sama penuh mereka".

Ia mengatakan tidak ada kewajiban hukum bagi kapten, awak kapal, dan penumpang untuk tetap berada di Italia, tetapi pihak berwenang mengharapkan mereka untuk bekerja sama dalam penyelidikan tersebut.

Tenggelamnya kapal tersebut telah membingungkan para ahli kelautan angkatan laut yang mengatakan bahwa kapal seperti Bayesian, yang dibuat oleh produsen kapal pesiar mewah Italia, Perini, seharusnya dapat bertahan dari badai dan dalam hal apa pun seharusnya tidak tenggelam secepat itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)