Perbedaan Secret Service, CIA dan FBI

Senin, 22 Juli 2024 - 16:55 WIB
loading...
A A A
Pada abad ke-21, CIA menghadapi tantangan baru, termasuk ancaman keamanan siber, teknologi baru, dan lanskap geopolitik yang terus berkembang.

Agen-agennya beroperasi di seluruh dunia, mengumpulkan informasi intelijen dan melakukan operasi rahasia demi kepentingan keamanan nasional.

Sejarah CIA adalah rangkaian spionase, analisis intelijen, dan tindakan rahasia yang rumit yang telah secara signifikan membentuk kebijakan luar negeri dan keamanan nasional AS.


FBI

Perbedaan Secret Service, CIA dan FBI

Foto/EPA

FBI, atau Biro Investigasi Federal (Federal Bureau of Investigation), merupakan lembaga penegak hukum federal yang paling terkemuka di negara ini. Didirikan pada tahun 1908, ia berfungsi di bawah wewenang Departemen Kehakiman AS.

FBI memiliki misi beragam yang mencakup penegakan hukum federal, penyelidikan kegiatan kriminal, dan melindungi Amerika Serikat dari ancaman domestik dan internasional.

Pada tahun 2023, direktur FBI saat ini adalah Christopher A. Wray, dan mulai menjabat pada tanggal 2 Agustus 2017.

FBI, sebaliknya, memiliki sejarah yang lebih panjang, sejak didirikan oleh Jaksa Agung Charles Bonaparte pada tahun 1908.

Awalnya, itu disebut Biro Investigasi dan bertugas menyelidiki dan menuntut kejahatan yang berkaitan dengan undang-undang federal.

FBI memiliki sejarah yang kaya, dengan perkembangan penting yang membentuk perannya dalam penegakan hukum Amerika.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)