Netanyahu Remehkan Tekanan Dunia: Tak Ada yang Akan Hentikan Perang Israel di Gaza

Kamis, 14 Desember 2023 - 08:08 WIB
loading...
Netanyahu Remehkan Tekanan Dunia: Tak Ada yang Akan Hentikan Perang Israel di Gaza
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu remehkan tekanan dunia internasional dan nekat melanjutkan perang melawan Hamas di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu telah meremehkan tekanan dunia internasional untuk melakukan gencatan senjata di Gaza.

Dia sesumbar tidak ada yang akan menghentikan militernya untuk melanjutkan perang di wilayah Palestina tersebut sampai menang atas Hamas.

“Kami akan melanjutkannya hingga akhir. Tidak ada pertanyaan sama sekali. Saya mengatakan ini karena rasa sakit yang luar biasa, tetapi juga karena tekanan internasional. Tidak ada yang akan menghentikan kami. Kami akan berjuang sampai akhir, sampai kemenangan, tidak kurang dari itu,” kata Netanyahu dalam pernyataan video yang dirilis oleh kantornya, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (14/12/2023).



Para pemimpin Israel mengatakan mereka bermaksud untuk terus melanjutkan perang di Jalur Gaza melawan Hamas, meskipun mendapat tekanan internasional yang semakin meningkat, termasuk dari sekutu utamanya; Amerika Serikat (AS).

Perang di Gaza, yang kini memasuki bulan ketiga, dilancarkan setelah serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada 7 Oktober oleh Hamas yang menurut para pejabat Israel menewaskan 1.200 orang.

Hal ini telah menyebabkan kehancuran di Gaza, menewaskan lebih dari 18.600 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan Gaza. Invasi brutal Israel juga menyebabkan kerusakan yang “tak tertandingi” pada jalan, sekolah dan rumah sakit.

AFP melaporkan, sehari setelah Majelis Umum PBB dengan suara bulat mendukung resolusi gencatan senjata yang tidak mengikat, lebih banyak serangan menghantam Gaza dan pertempuran pun terjadi, terutama di Kota Gaza, pusat kota terbesar, serta Khan Yunis dan Rafah di selatan.


Tembakan Roket Gaza


Di Israel, sirene serangan udara terdengar di Sderot dan komunitas selatan lainnya di dekat Gaza ketika militan Palestina menembakkan sejumlah roket, yang sebagian besar dapat dicegat.

Sirene juga terdengar di kota Ashdod di utara Gaza.

Militer Israel mengatakan serangan udaranya telah menghantam sel militan di distrik Shujaiya Kota Gaza. “Yang sedang dalam perjalanan untuk meluncurkan roket ke arah Israel," katanya.

Di Khan Younis, sebuah keluarga berduka atas ayah tujuh anak Fayez al-Taramsi, yang tewas dalam serangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)