Zionis Bersiap Invasi Darat: Tentara Israel Segera Lihat Gaza dari Dalam

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Pengeboman dan antisipasi invasi darat oleh militer Israel ke Gaza telah meningkatkan kekhawatiran akan meluasnya konflik.

Kelompok militan Lebanon yang didukung Iran, Hizbullah, mengatakan pihaknya menembakkan roket ke posisi Israel di desa Manara pada hari Kamis dan melancarkan serangan artileri Israel sebagai tanggapan atas peningkatan kekerasan terburuk di perbatasan dalam 17 tahun.

Militer Israel mengatakan setidaknya 20 roket dan rudal anti-tank telah ditembakkan dari Lebanon.

Sementara itu, delapan warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel di kamp pengungsi Nur Shams di kota Tulkarem, Tepi Barat. Angka itu merupakan data yang dikeluarkan Bulan Sabit Merah Palestina pada Kamis.

Juru bicara sayap bersenjata Hamas, Abu Obeida, berbicara di Al Jazeera menyerukan demonstrasi anti-Israel di negara-negara Arab dan Muslim pada hari Jumat dan mengatakan kelompok itu siap untuk pertempuran panjang dengan Israel.

Menurut pejabat kesehatan Palestina, jumlah korban jiwa akibat serangan Israel di Gaza telah meningkat menjadi lebih dari 3.500 orang tewas dan lebih dari 12.000 orang terluka.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)