Zionis Bersiap Invasi Darat: Tentara Israel Segera Lihat Gaza dari Dalam

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Keluarga dari beberapa orang yang disandera di Gaza dari Israel memohon kepada Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, untuk membebaskan mereka dan mendesak militer Israel untuk mempertimbangkan keselamatan mereka saat mereka mengejar Hamas.

Diperkirakan 200 orang, termasuk 30 anak di bawah umur dan anak kecil serta 20 orang berusia di atas 60 tahun, ditawan Hamas. Angka itu merupakan hitungan lembaga penyiaran publik Israel, Kan, yang mengutip sumber-sumber militer.

Biden telah kembali ke AS semalam dari perjalanan singkatnya ke Israel setelah pertemuan puncak yang direncanakan di Yordania yang diikuti oleh para pemimpin Mesir dan Palestina dibatalkan karena ledakan rumah sakit di Gaza.

Pihak Palestina menyalahkan serangan udara Israel tetapi Israel mengatakan hal itu disebabkan oleh kegagalan peluncuran roket Jihad Islam Palestina. Biden mendukung narasi Israel.

Sebuah laporan intelijen AS yang tidak dirahasiakan, yang dilihat oleh Reuters pada hari Kamis, memperkirakan bahwa jumlah korban tewas akibat ledakan di rumah sakit itu "mungkin berada pada rentang terendah dari spektrum 100 hingga 300 orang", namun menambahkan bahwa penilaian tersebut dapat berubah.

Disebutkan bahwa hanya kerusakan struktural ringan yang diamati di rumah sakit tersebut.

Para pejabat Palestina mengatakan 471 orang tewas dalam ledakan di Rumah Sakit Baptis al-Ahli di Gaza pada Selasa malam.

Pengeboman dan antisipasi invasi darat oleh militer Israel ke Gaza telah meningkatkan kekhawatiran akan meluasnya konflik.

Kelompok militan Lebanon yang didukung Iran, Hizbullah, mengatakan pihaknya menembakkan roket ke posisi Israel di desa Manara pada hari Kamis dan melancarkan serangan artileri Israel sebagai tanggapan atas peningkatan kekerasan terburuk di perbatasan dalam 17 tahun.

Militer Israel mengatakan setidaknya 20 roket dan rudal anti-tank telah ditembakkan dari Lebanon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)