10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Lukisan Guernica merupakan lukisan cat minyak paling terkenal di atas kanvas, Picasso dibuat oleh Pablo Picasso pada tanggal 26 April 1937–Juni 1937 pada masa Perang Saudara Spanyol.

Lukisan ini dipajang secara permanen di Museum Nasional Museo Reina Sofia di Madrid, Spanyol. Lukisan ini menggambarkan penderitaan dan kekacauan manusia dan juga melukis binatang seperti banteng dan kuda.

Terkenal karena:

Lukisan Guernica dianggap sebagai salah satu karya seni anti-perang terpenting dalam sejarah. Salah satu hal paling terkenal tentang Guernica adalah lukisan politiknya yang kuat sebagai protes terhadap perang.

Ini menjadi dakwaan paling kuat di abad ke-20 terhadap perang, dan masih terasa sangat relevan hingga saat ini.

10. Ciuman (The Kiss)

10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Foto/worldfamousthings

lokasi: Galeri Austria Belvedere di Wina, Austria

Artis: Gustav Klimt

Dibuat: 1907 – 1908

“The Kiss” oleh seniman Simbolis Austria Gustav Klimt dilukis pada tahun 1907–1908 selama puncak 'Periode Emas'. Gustav Klimt melukis lukisan cat minyak yang kaya ini dengan tambahan platina, perak, dan daun emas.

Lukisan tersebut disimpan di salah satu tempat wisata terkenal di Austria, Galeri Austria Belvedere di Wina. Lukisan tersebut menjadi salah satu lukisan paling ikonik pada masa Art Nouveau. Lukisan tertersebut adalah potret nafsu dan cinta yang tampak sederhana.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)