10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:50 WIB
loading...
10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks
The Last Supper atau Perjamuan Terakhir merupakan salah satu lukisan terkenal sepanjang masa. Foto/worldfamousthings
A A A
WASHINGTON - Ada banyak seniman seperti itu di dunia yang memukau seluruh dunia dengan kreativitas mereka yang menarik. Namun, tidak bisa mengetahui secara pasti berapa jumlah lukisan yang dibuat di dunia, namun ada beberapa di antaranya yang mendapat tempat istimewa di dunia karena alasan tertentu.

Hanya saja, ada beberapa lukisan yang terkenal. Umumnya, lukisan yang terkenal tersebut dibuat puluhan tahun yang lalu ini masih tidak kalah harganya dengan harga berlian dan mutiara manapun. Banyak dari lukisan ini yang masih ada di galeri seni.

Berikut adalah 10 lukisan paling terkenal di dunia.

1. Mona Lisa

10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Foto/worldfamousthings

Lokasi: Museum Louvre di Paris, Prancis

Artis: Leonardo da Vinci

Dibuat: 1503 – 1519

Melansir worldfamousthings, lukisan Mona Lisa dikatakan sebagai lukisan paling terkenal, mahal dan misterius di dunia. Mona Lisa artinya Nyonya.

Bukan hanya sebuah lukisan tetapi juga sebuah misteri tersendiri. Konon lukisan ini dibuat oleh seniman lukis terkenal Leonardo da Vinci. Lukisan ini dibuat antara tahun 1503 dan 1519 dan masih menjadi lukisan paling terkenal di seluruh dunia.

Lukisan tersebut masih disimpan di Museum Louvre di Paris yang merupakan salah satu museum terbesar di dunia. Konon lukisan itu disimpan di balik cermin khusus.

Terkenal karena:

Hal yang paling terkenal dari lukisan ini adalah senyumannya. Banyak jenis penelitian telah dilakukan mengenai hal ini sampai sekarang. Senyuman wajah yang tercipta pada lukisan Mona Lisa dari setiap sudut berbeda-beda.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)