10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Terkenal karena:

“The Creation of Adam” adalah salah satu lukisan paling terkenal dan ikonik dalam sejarah seni Eropa. Michelangelo Buonarroti melukis lukisan langit-langit Kapel Sistina dengan beberapa lukisan yang menggambarkan banyak cerita di Injil.
Konon gambar paling terkenal dari langit-langit adalah Penciptaan Adam, yang menggambarkan Tuhan yang memberi kehidupan kepada manusia pertama, Adam.

6. Jeritan (The Scream)

10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Foto/worldfamousthings

Lokasi: Galeri Nasional di Oslo, Norwegia

Artis: Edvard Munch

Dibuat: 1893

The Scream dilukis oleh seniman Norwegia Edvard Munch pada tahun 1893. Lukisan itu dibuat dengan menggunakan minyak dan pastel, dan menggambarkan seorang pria yang ketakutan dan berteriak sepanjang lukisan.

Lukisan tersebut dicuri pada tahun 2004, lukisan tersebut hilang selama dua tahun dan ditemukan kembali pada tahun 2006. Saat ini lukisan terkenal tersebut disimpan di Galeri Nasional, Oslo, Norwegia.

Terkenal karena:

“The Scream” adalah salah satu dari sedikit lukisan yang dibuat dengan gaya otobiografi dan Ekspresionisme dan juga termasuk di antara 10 lukisan paling terkenal di dunia.

Artis tersebut berkata tentang gambar ini, bahwa suatu hari saya pergi jalan-jalan dengan dua orang teman saat matahari terbenam. Tiba-tiba sinar matahari mengubah awan menjadi merah seperti darah.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)