Pertama Kali, Pameran Lukisan Indonesia Digelar di Galeri Nasional Thailand

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 02:01 WIB
loading...
Pertama Kali, Pameran Lukisan Indonesia Digelar di Galeri Nasional Thailand
Pameran Lukisan Indonesia digelar di Galeri Nasional Thailand selama sebulan penuh dari 5-30 Oktober 2022. Foto/kbri bangkok
A A A
BANGKOK - Untuk pertama kalinya, pameran Lukisan Indonesia digelar di Galeri Nasional Thailand selama sebulan penuh dari 5-30 Oktober 2022.

Pembukaan pameran ini dilaksanakan secara bersama oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP Rachmat Budiman dan Menteri Kebudayaan Thailand Itthiphol Kunplome di Galeri Nasional Thailand pada tanggal 5 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri 150 tamu dari kalangan Duta Besar dan diplomat negara sahabat, para akademisi di bidang seni, para pencinta seni dan kolektor benda seni di Thailand.



Dalam sambutannya dijelaskan oleh Duta Besar RI bahwa, “Melalui lukisan yang dipamerkan, para pengunjung diharapkan dapat menikmati keindahan alam, kehidupan masyarakat serta catatan peristiwa yang digambarkan oleh 11 pelukis ternama dari Indonesia.”

Lebih lanjut diungkapkan Duta Besar RI bahwa pameran ini merupakan bagian dari Trade, Tourism, Investment and Cultural Forum (TTICF) yang bertujuan meningkatkan promosi Indonesia di Thailand serta meningkatkan kerja sama yang baik di bidang perdagangan, investasi, pariwisata dan kebudayaan kedua negara.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Rachmat Budiman juga memperkenalkan sembilan dari sebelas pelukis yang dapat berpartisipasi secara langsung dalam pembukaan pameran lukisan tersebut yaitu Bambang Herras, Erica Hestu Wahyuni, Galuh Taji Malela, Hari Budiono, Jumaldi Alfi, Nasirun, Putu Sutawijaya, Rendra Santana, dan Tisna Sanjaya.



Sedangkan dua pelukis lainnya tidak dapat bergabung secara langsung dan hanya mengirimkan koleksi lukisan yaitu Gatot Pujiarto dan Zico Al Baiquni.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan Thailand Itthiphol Kunplome dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap KBRI Bangkok atas penyelenggaraan kegiatan pameran lukisan yang dipastikan akan dapat mempererat kerja sama seni dan budaya Indonesia dan Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)